Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kepulauan Riau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wagub Kalteng Instruksikan Percepatan Pembangunan RSUD Hanau

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 04 Oktober 2023 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Seruyan – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Edy Pratowo menginstruksikan percepatan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hanau Pemprov Kalteng.

“Kapan perlu pekerjanya ditambah,” ungkap Edy Pratowo dalam keterangannya disela sela meninjau lokasi pembangunan di Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan, Selasa, 3 Oktober 2023.

Ia berharap rumah sakit tersebut bisa membantu pelayanan kesehatan khususnya di wilayah Barat sesuai dengan harapan gubernur dan masyarakat luas.

Sebagai informasi, rumah sakit Pemprov Kalteng ini direncanakan akan bertipe B dan menjadi rujukan untuk fasilitas kesehatan di beberapa kabupaten di sekitarnya.

Dikutip dari Permenkes nomor 30 tahun 2019 RS tipe B memiliki kemampuan pelayanan medik spesialis dan subspesialis.

Rumah Sakit umum ini minimal mempunyai fasilitas dan kemampuan pelayanan medik paling sedikit empat spesialis dasar, empat penunjang medik spesialis, delapan spesialis dan dua subspesialis dasar.

Menkes meminta peningkatan fasilitas dan kemampuan pelayanan mediknya, penambahan pelayanan paling banyak dua spesialis lain selain spesialis dasar, satu penunjang medik spesialis, dua pelayanan medik subspesialis dasar, dan satu subspesialis lain selain subspesialis dasar. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru