Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

ASN Perlu Beradaptasi dengan Era Digital

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 04 Oktober 2023 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Jakarta – Sekretaris Daerah (Sekda) Kalimantan Tengah (Kalteng), Nuryakin mengingatkan ASN untuk mampu beradaptasi dengan perkembangan di era digital.

Sejalan dengan arahan Presiden RI, Joko Widodo agar pegawai tidak monoton, melakukan percepatan realisasi belanja produk dalam negeri.

“Arahan Presiden senapas dengan apa yang terus didorong selama ini untuk seluruh PNS Pemprov Kalteng, agar mampu beradaptasi dengan budaya kerja di era digital saat ini,” ungkap Nuryakin dalam keterangan tertulisnya saat menghadiri Rakernas Korpri di Jakarta, Selasa, 3 Oktober 2023.

Pada rakernas tersebut, Jokowi menginginkan ekosistem kerja ASN sebagai pemacu, harus memacu orang untuk berkinerja, memacu orang untuk berprestasi, memacu orang untuk berinovasi.

“Ini tugas dari Pak Sekda provinsi, kabupaten, dan kota, tugas Sesmen, Sekjen di kementerian dan lembaga,” sebut Jokowi.

Jokowi berharap perubahan karakter ASN melalui inovasi selain melakukan percepatan realisasi belanja produk dalam negeri juga memacu agar perpindahan IKN agar didukung oleh semua pihak. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru