Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bantul Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Berharap Forum Puspa Gunung Mas Bisa Jadi Wadah Mencari Solusi Permasalahan Perempuan dan Anak

  • Oleh Riska Yulyana
  • 04 Oktober 2023 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Ketua Komisi III DPRD Gunung Mas Iceu Purnamasari berharap Forum Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (Puspa) bisa jadi wadah untuk mencari solusi permasalahan perempuan dan anak di Gunung Mas. 

"Ini adalah forum kita untuk diskusi terkait permasalahan perempuan dan anak di Gunung Mas sekaligus menanggapi dan mencari solusi," ujar Iceu, Rabu, 4 Oktober 2023.

Ada poin penting yang perlu disikapi bersama di tahun anggaran 2024 pertama yakni masih banyaknya kasus kekerasan pada perempuan dan anak kemudian juga tentang pernikahan usia anak dan kasus bullying yang sering terjadi di sekolah. 

"Solusi terkait permasalahan tersebut yang perlu kita gali bersama dengan berbagai pihak, dari berbagai latar belakang pendidikan, pekerjaan dan lainnya yang ada dalam forum Puspa, khususnya forum Puspa Gunung Mas," papar Politisi Partai Golkar itu. 

Kemudian dia berharap pula melalui Forum Puspa ini bisa mempererat sinergisitas dan koordinasi satu sama lain dalam mengatasi permasalahan kekerasan perempuan dan anak, pernikahan usia anak, bullying dan hal lain terkait permasalahan perempuan dan anak di Gunung Mas. 

Selain itu, peran keluarga sekolah dan lingkungan lain juga penting dalam melakukan pencegahan terkait  berbagai permasalahan tersebut. 

"Pencegahan itu perlu dilakukan, baik di lingkungan keluarga, sekolah dan lainnya. Jadi kita harus bergerak cepat agar tidak terjadi kekerasan perempuan dan anak lagi di Gunung Mas," tukasnya. (RISKA YULYANA/R)


TAGS:

Berita Terbaru