Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Balita Penderita Flu Singapura Sudah Membaik

  • 17 April 2016 - 19:16 WIB

SETELAH sempat dirawat intensif di RSUD Hanau, Muhammad Sarwani 1,1 tahun, balita penderita flu Singapura asal Desa Pembuang Hulu Kecamatan Hanau, dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.

Direktur RSUD Hanau Riza Syahputra mengatakan, pasien yang bersungkutan kondisinya sudah sangat membaik. Terutama pada bagian tubuh yang tidak lagi demam. Begitu juga pada bagian kulit tubuhnya yang sebelumnya terdapat bintik-bintik merah sudah mulai menghilang.

'Sudah pulang bersama keluarganya tadi malam (Sabtu,16/4/2016),' kata Riza, Minggu (17/4/2016).

Meski sudah dipulangkan, Riza menyampaikan, pihaknya tetap akan mengontrol perkembangan kondisi pasien. 

'Kita berharap kondisi pasien setelah menjalani rawat inap di rumah sakit, selalu dalam kondisi baik dan sehat seperti sedia kala. Sampai hari ini masih belum ada kedatangan pasien lain yang mengidap penyakit serupa,' ujar Riza.

Sementara itu, Muhammad Sarwani balita 1,1 tahun, penderita flu singapura, merupakan satu-satunya pasien penderita penyakit menular yang baru ditemukan di Seruyan. 

Jumat (15/4) lalu, balita itu harus menjalani perawatan intensif di RSUD Hanau setelah dinyatakan positif menderita flu singapura. 

 Dari RSUD Hanau, mereka meningkatkan kewaspadaan untuk mengantisifasi terjadinya serangan wabah flu singapura itu. 

Mengingat posisi Pembuang Hulu Ibukota Kecamatan Hanau merupakan wilayah transit warga yang menempuh jalur tujuan Pangkalan Bun - Sampit. Sehingga dinilai sangat rentan tingkat penularan. Apalagi wilayah Pangkalan Bun selama sepekan terakhir ini dikabarkan mengganas didapati penderita flu singapura tersebut.(PN/B-11)

Berita Terbaru