Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kapuas Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kebakaran di Langsat 3 Sampit Diduga Akibat Korsleting Listrik

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 04 Oktober 2023 - 13:11 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Insiden kebakaran yang menghanguskan dua rumah milik warga bernama Supriadi (43) dan Abdul Wahid (55) di Jalan DI Panjaitan, Gang, Langsat 3, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diduga akibat korsleting listrik.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kapolsek Ketapang Kompol Riza Fazrul Wahyudi, dirinya mengatakan api berasal dari belakang rumah korban yang bernama Abdul Hamid yang saat itu dalam rumah dalam keadaan kosong karena ditinggal bekerja.

"Karena kedua rumah tersebut terbuat dari konstruksi kayu sehingga membuat api mudah menjalar dan keseluruhan bagian rumah," kata Kapolsek Ketapang Kompol Riza Fazrul Wahyudi, Rabu, 4 Oktober 2023.

Ada 4 unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran dan 33 petugas juga relawan pemadam swadaya masyarakat diterjunkan untuk memadamkan api agar tidak semakin membesar dan merembet ke bangunan lainnya.

"Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini hanya saja korban mengalami kerugian materi yang diperkirakan mencapai Rp. 400 juta," ungkap Kapolsek.

Diberitakan sebelumnya, Kebakaran di pemukiman Gang Langsat 4, Jalan DI Panjaitan, Sampit, diduga berasal dari kompor kayu salah satu dapur rumah warga.

Api membesar dengan cepat dan membakar 2 rumah warga. Kobaran api juga menyambar salah satu sisi barak 4 pintu yang berjarak cukup dekat.

Warga yang melihat rumah terbakar itu langsung menghubungi pemadam. Kurang lebih selama 1 jam api berhasil dijinakkan pemadam kebakaran dan langsung melakukan pendinginan

Sebanyak 2 rumah yang ludes terbakar tersebut milik Abdul Hamid dan Supriadi. Sementara barak 4 pintu mengalami rusak ringan bagian pintu dan dinding gosong milik Sumiatun. (BUDDI RAHMAT H/R)


TAGS:

Berita Terbaru