Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Denpasar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Enam Kelurahan Diusulkan Mekar

  • 17 April 2016 - 19:43 WIB

KETUA Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Riduanto merekomendasikan Pemkot Palangka Raya memikirkan pemekaran beberapa kelurahan di dua kecamatan di Kota Palangka Raya. Menurutnya, pemekaran saat ini sudah memenuhi syarat untuk dilakukan. Baik karena secara luas wilayah maupun jumlah penduduk yang dilayani.

Apalagi beberapa kali kunjungan kerja ke luar daerah, pihaknya ketika membandingkan jumlah kelurahan maupun kecamatan, Kota Palangka Raya ini termasuk yang terhitung sedikit mempunyai jumlah kecamatan dan desa atau kelurahan. Setidaknya menurut hitungan Riduanto, ada enam kelurahan di dua kecamatan perlu dimekarkan.

 'Kami minta dimekarkan untuk Kelurahan Menteng, Palangka, Bukit Tunggal, dan Kecamatan Jekan Raya-nya sendiri sebab wilayahnya Jekan Raya sangat luas. Lalu Kelurahan Pahandut, Langkai, Panarung, dan Kecamatan Pahandut-nya dimekarkan jadi dua. Nantinya mekar jadi ada tujuh kecamatan,' ujar Riduanto.

Selain itu, hasil pengamatan Riduanto, beberapa kelurahan yang terlalu padat penduduknya, aparatur pemerintahannya terlihat kewalahan dalam melayani warga. Padahal saat ini dibutuhkan pendekatan dan kecepatan dalam pelayanan. (RZ/B-12)

Berita Terbaru