Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Bertekad Jadi Daerah Terdepan Capai WBK dan WBBM

  • Oleh Hendri
  • 06 Oktober 2023 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu menyatakan tekad yang kuat dalam mewujudkan visi pemerintahannya.

Terutama untuk menjadikan Kota Cantik sebagai daerah terdepan dalam mencapai Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Hera menggarisbawahi bahwa mencapai zona integritas bukanlah tugas mudah dan beberapa tahun lalu, pemerintah kota masih berada di peringkat C.

Dalam upaya menuju zona integritas, Hera menyebutkan Pemerintah Kota Palangka Raya akan bekerja sama dengan tiga perangkat daerah kunci.

Tiga perangkat daerah yaitu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

"Mereka akan diberikan pendampingan untuk mengidentifikasi permasalahan dan memperbaikinya, sehingga dapat mencapai WBK/WBBM," katanya, Jumat, 6 Oktober 2023.

Dia menyebutkan langkah penting lainnya adalah menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) integrasi pelayanan serta mempercepat digitalisasi Mal Pelayanan Publik (MPP) Huma Betang.

"Namun yang terpenting adalah perubahan mindset dalam pelayanan publik, dengan tujuan untuk memberikan pelayanan yang transparan dan bebas dari unsur KKN. Ini adalah langkah krusial menuju pencapaian WBK dan WBBM," pungkasnya. (HENDRI/H)

Berita Terbaru