Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Raih Prestasi Gemirlang, Pemudi ini Dapat Apresiasi dari Pemkab Kobar

  • Oleh Nurita Fitriyastuti
  • 06 Oktober 2023 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemudi yang kerap dipanggil Siti Akobah, berasal dari Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) baru-baru ini telah mendapatkan sebuah penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Kobar di Upacara Hari Jadi ke-64 Kobar di Halaman Kantor Bupati pada Selasa, 3 Oktober 2023.

Hal tersebut ia terima lantaran dirinya yang telah berhasil menjadi Delegasi Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) Provinsi Kalimantan Tengah 2023 di Kota Baru, Provinsi Kalimantan Selatan.

Lantas, ia pun merasa senang, bangga, bersyukur, dan berterima kasih kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kobar yang selalu mendukung dirinya selama kegiatan PPAP 2023 berlangsung sampai ia mendapatkan apresiasi ini.

Lalu, Siti berencana, ia akan terus berjalan ke depannya dengan menggandeng pemuda-pemudi daerah agar mempunyai kesempatan untuk ikut berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Kobar.

"Tantangan ke depannya bagaimana bisa terus menjadi inspirasi dan nantinya bisa merangkul pemuda pemudi yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat. Semua itu untuk mewujudkan SDM yang berkualitas, memiliki semangat untuk mencapai impian dan bisa bermanfaat baik orang sekitar," ujarnya, Jumat, 6 Oktober 2023.

Ke depannya, Siti akan terus berbagi ilmu dan pengalaman yang ia miliki kepada pemuda lain ada di wilayah Kabupaten Kobar, berupa kerjasama yang baik dari berbagai pihak.

"Sementara ini saya berkaloborasi dengan dinas, lembaga ataupun pihak lain untuk mengadakan event baik melalui kelas berbagai, pelatihan, dan sebagainya," ungkapnya.

Dengan adanya kolaborasi tersebut, ia berharap dirinya bisa memberikan suatu dorongan positif kepada sesama anak muda lainnya, sehingga generasi selanjutnya dapat membangun Kabupaten Kobar semakin lebih baik. 

"Diharapkan semoga ke depannya bisa membuat kelas berbagi ataupun pelatihan mandiri dan bisa mengundang pemuda inspiratif lain untuk bisa menebar motivasi dan semangat kepada orang sekitar," pungkas Siti.(NURITA/J)

Berita Terbaru