Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Dumai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ada Truk Molen Terperosok di Jembatan Sei Konjoi, DPU Gunung Mas Angkat Bicara

  • Oleh Riska Yulyana
  • 08 Oktober 2023 - 07:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Naas nasib sebuah truk molen terperosok saat melintasi Jembatan Sei Konjoi di Desa Tumbang  Lampahung Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas, Jumat, 6 Oktober 2023.

"Ya peristiwa tersebut benar adanya, dan tadi siang truk molen tersebut masih kami evakuasi," ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Gunung Mas Baryen, Sabtu, 7 Oktober 2023.

Dia bercerita bahwa truk molen tersebut akan digunakan untuk membangun jembatan di dekat Jembatan Sei Konjoi. Saat melintasi jembatan tersebut, truk molen malah terperosok hingga menghambat lalu lintas.

"Akibatnya, mobilitas masyarakat sekitar terganggu, untuk saat ini kami sedang berupaya melakukan penanganan darurat dengan mengganti kayu-kayu yang patah dengan material yang lebih kuat, dan kami berharap ini bisa segera selesai sehingga bisa kembali fungsional," jelasnya.

Kemudian kata Baryen, untuk sementara baik kendaraan roda dua maupun roda empat tidak bisa melalui jembatan itu. "Tidak disarankan bagi masyarakat lewat di bawah jembatan untuk menyeberangi sungai, sebaiknya ambil jalan memutar demi keselamatan," paparnya. 

"Saat ini kami juga sedang membangun jembatan yang lebih kuat di dekat Jembatan Sei Konjoi yang kerangkanya terbuat dari baja, dan diharapkan tahun ini bisa selesai dan bisa segera dilintasi oleh masyarakat sekitar," paparnya.

Jembatan Sei Konjoi tersebut menghubungnkan Kecamatan Kurun dan Kecamatan Sepang. (RISKA YULYANA/j)

Berita Terbaru