Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Semarang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemenkes Kirim Tenaga Kesehatan ke Kalteng

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 08 Oktober 2023 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI mengirimkan tim tenaga kesehatan (Nakes) untuk bertugas di Kalteng.

Nakes ditugaskan melalui program Tenaga Kesehatan Penugasan Khusus Berbasis Tim dan Individual Periode III Tahun 2023.

“Program penugasan khusus oleh Kemenkes adalah salah satu upaya penguatan pelayanan kesehatan dan diselenggarakan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng, Suyuti Syamsul di Aula Bakti Husada Dinkes Kalteng, menjelang akhir pekan ini.

Namun ia mengakui belum semua masyarakat menikmati hasilnya secara merata, terutama bagi masyarakat di Daerah Tertinggal Perbatasan dan Kepulauan (DTPK).

“Kondisi wilayah Provinsi Kalteng tidak semua dapat ditempuh melalui jalan darat dikarenakan letak geografisnya,” ungkapnya.

Kondisi ini, lanjut dia, punya tantangan berbeda dengan daerah lainnya, sehingga ia berharap para tenaga kesehatan Penugasan Khusus Berbasis Tim dan Individual benar-benar siap.

Mereka dituntut memahami tupoksinya sehingga dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat di Kalimantan Tengah. (HERMAWAN DP/J)

Berita Terbaru