Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD dan Pemprov Kalteng Sahkan Raperda Pengelolaan Keuangan Daerah

  • Oleh Marini
  • 09 Oktober 2023 - 20:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - DPRD Provinsi Kalimantan Tengah bersama Pemprov Kalteng melaksanakan Rapat Paripurna e-4 Masa Persidangan III Tahun Sidang 2023, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Kalteng, Senin, 9 Oktober 2023.

Rapat dipimpin Ketua DPRD Provinsi Kalteng Wiyatno. Agenda Rapur yakni penandatanganan persetujuan bersama Gubernur Kalteng dengan pimpinan DPRD Provinsi Kalteng terhadap Raperda Provinsi Kalteng tentang Pengelolaan Keuangan Daerah.

Kemudian, dilanjutkan mendengarkan pidato pendapat akhir Gubernur Kalteng atau yang mewakili terhadap Raperda Provinsi Kalteng tentang Pengelolaan Keuangan Daerah.

"Saya ucapan terima kasih kepada bapak dan ibu anggota dewan beserta seluruh perangkat SOPD yang telah hadir dalam Paripurna hari ini. Raperda Provinsi Kalteng tentang Pengelolaan Keuangan Daerah, hasil akhir dari pembahasan panitia khusus yang telah disetujui bersama Pemrov Kalteng," ucap Wiyatno, Senin, 9 Oktober 2023.

Sementara itu, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran yang diwakili oleh Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo menyampaikan dengan disahkan persetujuan Raperda, maka pengelolaan keuangan daerah harus dilakukan secara transparan dan akuntanbel. Yang sesuai dengan prinsip tata kelola pemerintahan yang baik. 

"Aspek keuangan daerah memegang peranan penting dalam pembangunan daerah karena menjadi sebuah media bagi perwujudan semua rencana pembangunan menjadi program dan kegiatan yang diarahkan untuk mencapai tujuan pemerintah daerah," tuturnya. (MARINI/J)

Berita Terbaru