Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sugianto: Progres Pembangunan RSUD Hanau Sudah 88 Persen

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 10 Oktober 2023 - 10:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran menyampaikan, progress pembangunan RSUD Hanau Pemprov Kalteng sudah mencapai 88 persen.

“Pembangunan secara fisik sudah mencapai 88 persen,” ungkapnya di sela sela kegiatan peninjauan di Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan, Senin, 9 Oktober 2023.

Pembangunan rumah sakit rujukan regional di wilayah Barat ini mencakup Kabupaten Seruyan, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabupaten Sukamara dan Kabupaten Lamandau.

Pembangunan dilakukan karena alasan kedekatan dari aspek geografis, jarak tempuh dan waktu tempuh, di samping aspek kemampuan fasilitas kesehatan sehingga kepentingan keselamatan pasien menjadi pertimbangan utama.

Progres pembangunan RSUD  Kelas B tersebut ditargetkan rampung akhir tahun 2023, dan sudah operasional di awal tahun 2024.

Sebagai informasi, selain pembangunan RSUD, dibangun pula sarana prasarana penunjang lainnya seperti rumah dinas dokter dan tenaga medis serta Instalasi Pemeliharaan Rumah Sakit yang saat ini pembangunannya sudah mencapai 44 persen. (HERMAWAN DP/Y)

Berita Terbaru