Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rawan Terserang ISPA, Masyarakat Pulang Pisau Diminta Pakai Masker

  • Oleh M Pradila Kandi
  • 10 Oktober 2023 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kepala Dinas Kesehatan Pulang Pisau, dr Pande Putu Gina mengatakan bahwa kabut asap dampak dari Karhulta sangat rentan membuat seseorang mudah terserang penyakit infeksi saluran pernapasan (ISPA).

"Banyak dampak yang dirasakan dari kabut asap ini, maka dari itu saya imbau untuk seluruh masyarakat selalu memakai masker saat beraktifitas di luar rumah dan menjaga pola hidup sehat," ucapnya, Selasa, 10 Oktober 2023.

Ia menuturkan, penyakit ISPA bisa menyerang siapa saja, baik itu anak-anak maupun orang dewasa dan masyarakat harus bisa melakukan berbagai macam upaya pencegahan.

"Masyarakat harus memperbanyak mengkonsumsi air putih dan asupan yang bergizi, sehingga metabolisme tubuh kita tidak menurun," jelasnya.

Ia menambahkan, untuk seluruh masyarakat agar tidak menganggap remeh bencana kabut asap yang terjadi. Sebab, kualitas udara yang dihirup saat ini dalam kondisi tidak baik.

"Dari data DLH, indeks kualitas udara dalam kondisi tidak baik yang telah tercemar di angka 221. Sedangkan untuk mendapatkan udara yang sehat, indeks kualitas udara harus berada dibawah 100," tutupnya. (M PRADILA KANDI/Y)

Berita Terbaru