Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kunker ke Kemenhub, 3 Anggota Dewan Ini Bawa Kabar Baik untuk Palangka Raya

  • Oleh Hendri
  • 10 Oktober 2023 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tiga anggota DPRD Kota Palangka Raya baru-baru ini mengadakan kunjungan kerja (Kunker) ke Kementerian Perhubungan RI dan hasilnya menggembirakan.

Kunjungan ini melibatkan Sekretaris Komisi B, Reja Framika, Sekretaris Komisi A Noorkhalis Ridha dan anggota Komisi A, Jhony Arianto S Putra.

Reja Framika mengungkapkan sejumlah pengembangan positif dalam bidang transportasi yang akan memberikan manfaat besar bagi warga Kota Palangka Raya.

"Dalam pertemuan tersebut, pihak Kementerian Perhubungan RI menyampaikan potensi bantuan hibah berupa Bus Sekolah dan Bus Pariwisata," katanya, Selasa, 10 Oktober 2023.

Menurutnya, ini adalah langkah konkret dari pemerintah pusat untuk mendukung kelancaran akses transportasi di wilayah perkotaan yang masih berkembang, sekaligus mendorong potensi pengembangan sektor pariwisata di daerah tersebut.

"Selain itu, sebuah kabar baik lainnya adalah upaya beralih dari transportasi berbahan bakar fosil ke Electric Vehicle (Kendaraan Listrik)," jelasnya.

Hal ini merupakan langkah penting dalam mencapai tujuan Zero Emisi yang ramah lingkungan. Rencana perencanaan transportasi umum yang terintegrasi untuk jangka waktu 10 tahun, 25 tahun dan bahkan 50 tahun ke depan juga menjadi perhatian serius.

Tidak hanya itu, pesan dari Kementerian Perhubungan RI menyoroti pentingnya Kota Palangka Raya sebagai salah satu kota penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN) yang terus dikembangkan oleh pemerintah pusat.

Integrasi jalur transportasi darat dengan IKN akan memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi dan membuka peluang baru bagi masyarakat Pulau Kalimantan menuju Indonesia Emas 2045.

Kunjungan ini membawa berita positif dan dukungan kuat dari pemerintah pusat untuk Kota Palangka Raya, menandai langkah awal menuju masa depan yang lebih cerah dan berkelanjutan dalam hal transportasi dan ekonomi. (HENDRI/Y)

Berita Terbaru