Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Boven Digoel Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Gelar Pertemuan dengan Pj Bupati Seruyan dan Kapolres Seruyan Bahas Kasus Bangkal

  • Oleh Marini
  • 12 Oktober 2023 - 20:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemprov Kalimantan Tengah menggelar pertemuan dalam rangka memecahkan masalah untuk mencari solusi terkait konflik perkebunan sawit antara masyarakat Desa Bangkal Kabupaten Seruyan dengan PT. Hamparan Massawit Bangun Persada (HMBP) 1. Acara ini digelar di Kantor Gubernur Kalteng, Kamis, 12 Oktober 2023.

Acara dihadiri Staf Ahli (Sahli) Gubernur Kalteng Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Herson B Anden. Ia menyampaikan, kegiatan tersebut pihaknya mendengarkan suara dari Pemkab Seruyan dan kepolisian. 

Dengan tujuan sama-sama memecahkan permasalahan untuk mencari solusi jalan terbaik penyelesaian konflik perkebunan sawit antara masyarakat Desa Bangkal dengan PT. HMBP 1.

"Sekarang ini gubernur sedang menulusuri di Jakarta. Yang hadir hari ini Pj Bupati Seruyan, ada Kapolres, ada dari Polda, asisten dan Kepala Dinas Perkebunan provinsi dan kabupaten, ada juga PTSP, ada Pak Wagub, dan saya. Namun, pihak perusahaan belum karena kita masih mendengar dari pemerintah dulu," katanya saat memberikan konfirmasi.

Herson mengutarakan, dalam waktu dekat pihaknya akan mengundang pihak PT. HMBP dan masyarakat.

Ia juga mengatakan, hasil pertemuan antar pihak pemerintah tersebut Wakil Gubernur Kalteng mengkonfirmasi ke Gubernur Kalteng. Maka, kemungkinan esok harinya dilaksanakan pertemuan dengan pihak perusahaan, dan lusanya dengan pihak masyarakat.

"Jadi pertemuan ini tadi pihak pemerintah menyampaikan kronologi-kronoligi secara teknis," tandasnya. (MARINI/J)

Berita Terbaru