Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Kalteng Dorong Upaya Peningkatan Perekonomian Masyarakat

  • Oleh Donny Damara
  • 14 Oktober 2023 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Sirajul Rahman mendorong adanya upaya peningkatan perekonomian masyarakat terutama di wilayah pedesaan yang dilakukan oleh pemerintah di provinsi ini.

Sirajul mengatakan, masyarakat di wilayah pedesaan misalnya saja di DAS Barito mayoritas petani yang menggantungkan hidup dari usaha yang dijalankan contohnya saja karet dan rotan.

"Usaha karet dan rotan ini sumber pendapatan utama masyarakat di pedesaan. Nah, ketika pada saat harga dua komoditi itu tidak stabil maka berimbas terhadap ekonomi masyarakat," katanya, Sabtu, 14 Oktober 2023.

Sirajul mengungkapkan, ketika pihaknya melaksanakan reses perseorangan di wilayah DAS Barito belum lama ini, mengenai harga komoditi karet dan rotan yang tidak stabil menjadi di antara aspirasi yang diterima.

"Waktu itu kita ada menerima aspirasi terkait hal tersebut, masyarakat menginginkan adanya solusi dari pemerintah untuk menstabilkan harga karet dan rotan ini, agar perekonomian mereka bisa meningkat," ujarnya.

Sirajul berharap, hal itu bisa menjadi perhatian serius pemda di Kalteng ini agar dapat memberikan solusi tepat, sebab bagi masyarakat pedesaan tidak ada lagi usaha yang bisa dijalankan kecuali bertani karet dan rotan.

"Usaha itu sumber utama pendapatan masyarakat di desa-desa, jadi penting bagi pemerintah untuk memperhatikannya. Masyarakat hanya ingin adanya solusi supaya kehidupan mereka bisa lebih baik lagi," imbuhnya. (DONNY D/J)

Berita Terbaru