Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bhayangkari Kapuas 5K Run Tumbuhkan Semangat Olahraga

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 Oktober 2023 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Bhayangkari Kapuas menggelar even lari bertajuk 5K Run dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-71 pada Minggu, 15 Oktober 2023.

Ketua Bhayangkari Cabang Kapuas Ny Prietha Perthantri Kurniawan yang merupakan penggagas kegiatan ini mengharapkan even ini dapat menumbuhkan semangat dalam berolahraga.

"Harapan kami tentunya selain untuk menjaga kesehatan kita juga ingin mengajak agar kita dapat mencintai olahraga dan dapat sehat bersama dengan motto kami adalah sehat melalui kebersamaan," kata Prietha.

Kegiatan yang baru pertama kali digelar Bhayangkari Cabang Kapuas ini berlangsung meriah, dan diikuti dengan semangat oleh para peserta.

"Seperti yang kita ketahui lari merupakan salah satu olahraga yamg banyak diminati. Selain sangat mudah dan dapat dilakukan di mana saja tentunya olahraga ini juga sangat murah juga," ucapnya.

Selain itu, salah satu tujuannya untuk meningkatkan silaturahmi dan kebersamaan antara keluarga besar Bhayangkari Polres Kapuas.

"Tidak hanya itu kita juga mengajak beberapa masyarakat umum, untuk berolahraga bersama," ucapnya.

Sebelumnya, even lari ini mengambil rute start mulai dari depan Polsek Selat, para peserta akan berlari kurang lebih sepanjang 5 kilometer melintasi Jalan Tambun Bungai - Jalan Pemuda dan finish di Polres Kapuas.

Mengenakan kostum seragam berwarna hitam pink, peserta even ini adalah ladies runners dari Bhayangkari se cabang Kapuas, Dian Kemala, Warakawuri, ASN, Guru TK Kemala Bhayangkari dan Polwan Polres Kapuas.

Kapolres Kapuas AKBP Kurniawan Hartono melepas langsung peserta ditandai dengan mengibarkan bendera start.

Berita Terbaru