Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toba Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sebuah Rumah di Jalan Hiu Putih IV Nyaris Hangus Terbakar

  • Oleh Pathur Rahman
  • 19 Oktober 2023 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebuah rumah di Jalan Hiu Putih IV, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya nyaris hangus terbakar. 

Peristiwa ini bermula saat pemilik rumah tengah memasak dan gas LPG di dapur habis secara tiba-tiba. Pemilik rumah segera mengganti tabung gas LPG yang kosong, melanjutkan proses memasak. 

"Namun, hal tragis terjadi ketika tabung gas yang baru mengalami kebocoran, menyebabkan api dari kompor gas secara cepat menyambar kebocoran gas," kata Kepala Seksi Pengendali Operasi Komunikasi Penyelamatan DPKP Kota Palangka Raya, Sucipto, Rabu, 18 Oktober 2023.

Api kemudian cepat membesar sampai ke peralatan dapur serta plafon. Pemilik rumah sendiri mengalami luka bakar di kedua telapak tangannya.

Beruntung, peristiwa ini dapat dicegah. Itu juga tidak lepas dari informasi yang segera disampaikan, berikut direspon cepat oleh petugas pemadam kebakaran, kepolisian dan relawan. Meski demikian, kerugian material diperkirakan mencapai Rp20 juta.

"Peristiwa ini menegaskan pentingnya keselamatan dan kehati-hatian masyarakat saat menggunakan peralatan dapur dan pentingnya waspada terhadap potensi kebocoran gas," pungkasnya. (PATHUR/Y)

Berita Terbaru