Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Binjai   Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Jamin Perlindungan Relawan Penanganan Bencana

  • Oleh Hendri
  • 21 Oktober 2023 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya terus berkomitmen dalam melindungi para relawan penanganan bencana di wilayahnya, melalui program perlindungan khusus.

Program ini melibatkan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS Ketenagakerjaan) untuk memberikan perlindungan kesehatan dan kecelakaan kepada para relawan.

Sebagai langkah awal dalam program perlindungan ini, Pemko Palangka Raya telah mendata dan mendaftarkan seluruh relawan penanganan bencana yang aktif di wilayah tersebut.

Dengan demikian, relawan-relawan ini akan mendapatkan manfaat perlindungan yang sesuai dengan layanan yang disediakan oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Salah satu hal yang menjadi sorotan dalam program ini adalah bahwa semua biaya iuran yang terkait dengan perlindungan kesehatan dan kecelakaan para relawan akan ditanggung sepenuhnya oleh pemerintah daerah.

"Hal ini menjadi bentuk apresiasi dan dukungan kuat dari Pemko Palangka Raya terhadap para relawan yang dengan tulus dan penuh dedikasi membantu dalam penanganan bencana," kata Pj Wali Kota, Hera Nugrahayu, Sabtu, 21 Oktober 2023.

Dia menyampaikan bahwa upaya ini bertujuan untuk memberikan jaminan perlindungan yang lebih baik kepada para relawan penanganan bencana.

"Para relawan adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang pantang menyerah dalam menghadapi bencana. Pemko Palangka Raya ingin memastikan mereka merasa aman dan terlindungi saat mereka menjalankan tugas mulia itu," pungkasnya. (HENDRI/H)

Berita Terbaru