Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Minta Perbaikan Jembatan Sei Pakit

  • 20 April 2016 - 16:42 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Banteng - Warga Desa Sungai Pakit, Kecamatan Pangkalan Banteng, meminta perbaikan jembatan Sei Pakit. Jembatan di jalan poros penghubung desa itu kini kondisinya sudah menghawatirkan, banyak lubang yang cukup besar yang mengancam warga yang melintas.

Warga menyampaikan aspirasinya kepada anggota DPRD Kotawaringin Barat Dapil 3 yang tengah reses ke Desa Arga Mulya, Kebun Agung, Sungai Pakit dan Sungai Hijau Kecamatan Pangkalan Banteng, Rabu (20/4/2016) 

"Kami sudah menerima aspirasi dari warga. Infrastruktur jembatan tersebut berada di ruas utama poros penghubung antardesa, sangat penting terutama bagi anak-anak sekolah yg bersekolah di SMP atau SMK yang di Sungai Pakit," ungkap Ketua Fraksi PAN DPRD Kobar Tuslam

Tidak hanya di Sungai Pakit, ada juga jembatan penghubung antardesa di Desa Arga Mulya yang perlu perbaikan.

"Permasalahan masyarakat tidak hanya infrastruktur, tapi juga dalam bidang pendidikan dan terkait dengan PTP Nusantara XIII. Tetapi yang paling urgent ini memang jembatan," katanya.

Sementara itu Kepala Desa Sungai Pakit, Jamhari mengaku, pernah ada perbaikan jembatan di desa yang dipimpinnya, tapi anggarannya bukan dari pemerintah. 

"Kita perbaiki dengan swadaya, karena nunggu dari pemkab lama nggak diperbaiki. Sekarang sudah mulai rusak lagi," katanya. (CECEP HERDI/m)

Berita Terbaru