Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Sampaikan Potensi SDA Kalteng kepada Wapres Maruf Amin

  • Oleh Marini
  • 25 Oktober 2023 - 08:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran menyampaikan kepada Wapres Maruf Amin bahwa provinsi ini dikaruniai kekayaan potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah.

Potensi SDA itu, menurut Gubernur, mulai dari mineral dan batubara, perkebunan, kehutanan, kelautan dan perikanan, hingga pesona alam dan flora fauna, termasuk ada dua Taman Nasional, yaitu Sebangau dan Tanjung Puting. 

Hal ini disampaikannya pada saat menyambut kedatangan Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) K.H. Maruf Amin beserta istri di Palangka Raya, Selasa, 24 Oktober 2023.

"SDA Kalteng juga mempunyai potensi besar untuk pengembangan ekonomi dan keuangan syariah pada sektor industri kreatif dan UMKM bernilai ekspor, antara lain kerajinan lokal unik seperti getah nyatu, benang bintik, rotan dan makanan olahan halal, serta aneka ragam ikan hias botia, saluang, betutu atau bakut, dan tumbuhan air," kata Sugianto.

Orang nomor satu di Kalteng ini juga mengatakan, ekonomi dan keuangan syariah perlu kita tumbuh kembangkan bersama-sama, untuk menunjang potensi unggulan daerah tersebut agar dapat dimanfaatkan secara optimal dan berkelanjutan.

"Dengan adanya sumber daya alam yang berlimpah, saya harap Kalimantan Tengah memiliki potensi dan peluang investasi untuk kedepannya. Guna kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Kalimantan Tengah," pungkasnya. (MARINI/j)

Berita Terbaru