Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wapres Tertarik Dengan ARF yang Mampu Majukan UMKM Lokal Hingga Produknya di Ekspor

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 25 Oktober 2023 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) Ma'ruf Amin sangat tertarik dengan upaya Abdul Rasyid Foundation (ARF), karena binaanya dapat memajukan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lokal, sehingga produknya bisa sampai di ekspor.

Hal tersebut disampaikan oleh Ma'ruf Amin usai meninjau pameran dari unit bisnis Citra Borneo Indah (CBI) Group, di Hotel Mercure Pangkalan Bun, pada Rabu, 25 Oktober 2023.

"Selain integarasi sawit sapi yang dilakukan CBI Group, saya juga tertarik dengan Abdul Rasyid Foundation (ARF) yang bergerak dibidang sosial dan pendidikan. Mereka memberikan layanan kepada pengembangan UMKM, sampai ada produk yang sudah di ekspor," kata Ma'ruf Amin.

Ia menyebutkan, dalam hal pengembangan UMKM, ARF ini sangat luar biasa. Bagaimana mereka memberikan bimbingan dan pelatihan kepada UMKM dengan baik.

"Ada beragam produk yang dihasilkan dari UMKM Binaan ARF ini, seperti tas kemudian souvenir dan lainnya. Jadi, selain diberi pelatihan juga diberi modal. Sehingga ini suatu upaya yang sangat luar biasa dan juga saya melihat banyak sekali, hal - hal yang bisa dicontoh dari CBI Group ini," sebutnya.

Tentu apa yang disampaikan oleh Wapres RI Ma'ruf Amin tersebut, menjadi bukti nyata dari upaya Abdul Rasyid Foundation dan Klinik Bisnis, yaitu membangun UMKM dari daerah untuk Indonesia. (DANANG/H)

Berita Terbaru