Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Emak-Emak Ajak Wapres RI Berfoto saat Jalan Pagi di Kampung Sega

  • Oleh Wahyu Krida
  • 25 Oktober 2023 - 23:59 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Saat berada di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin bersama istrinya Wury Ma'ruf Amin menyempatkan berjalan pagi di kampung pelangi atau yang dikenal sebagai Kampung Sega yang berada di sekitar Hotel Mercure Pangkalan Bun tempatnya menginap.

Sebelum mengikuti acara peresmian Hotel Mercure, Abdul Rasyid Tower dan Project Downstream PT Citra Borneo Utama, Tbk (CBUT) yang berada di Kawasan Industri PT. Surya Borneo Industri (SBI) di Tempenek, Kecamatan Kumai, Rabu, 25 Oktober 2023, beberapa jam sebelumnya Wapres dengan santai menikmati olah raga pagi berjalan kaki disekitar hotel.

Keruan hal tersebut menarik perhatian warga, khususnya emak-emak yang secara spontan mengajak orang nomor 2 RI ini berfoto dan bersalaman.

Walau hal tersebut sempat membuat Paspampres sedikit kewalahan namun tetap siaga untuk mengamankan wapres dan isteri.

"Alhamdulillah, bapak mau singgah bersalamaan dengan kami. Senang sekali kami Pak, boleh foto ya," ujar salah seorang warga.

Sambil tersenyum Wapres RI segera melayani permintaan warga untuk  foto bersama dan tentunya hal ini membuat warga yang berkumpul senang dan bergembira.

Seorang warga, Nur Kharomah (65) warga Jalan H. Udan Said, Kampung Baru, Kecamatan Arut Selatan (Arsel) Pangkalan Bun, Kabupaten Kobar, Kalteng mengatakan, dirinya sangat senang bisa bertemu dengan Wapres dan bisa berfoto bersama.

"Syukur alhamdulillah bisa bertemu Bapak Wapres. Saya doakan bapak dan ibu wapres, selalu sehat agar Indonesia makin maju," ujar Nur Kharomah.

Bahkan Nur Kharomah juga secara khusus menyampaikan aspirasinya secara langsung kepada Wapres agar jalan di sekitar rumahnya dapat diperbaiki.

"Saya juga minta kalau bisa jalan di desa kami diperbaiki biar bisa enak tidurnya kalau malam," ujar Nur Kharomah.

Berita Terbaru