Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Malang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polda Kalteng Ungkap Jaringan Peredaran Narkoba di Kalteng

  • Oleh Pathur Rahman
  • 26 Oktober 2023 - 05:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pada tahun 2023 Polda Kalimantan Tengah mengungkap kasus tindak pidana narkoba merupakan jaringan dan modus operandi peredaran gelap narkoba di wilayah ini.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Djoko Poerwanto melalui Direktur Reserse Narkoba Polda Kalteng Kombes Pol Nono Wardoyo, menyampaikan hasil penyelidikan yang cukup mengejutkan mengenai jaringan.

Menurut Nono jaringan peredaran narkoba di Kalimantan Tengah memiliki dua basis utama, yaitu Pontianak dan Banjarmasin. Jalur peredaran narkoba yang diidentifikasi adalah sebagai berikut.

Jaringan Pontianak, Pontianak — Lamandau, Pontianak — Pangkalan Bun, Pontianak — Sampit, Pontianak — Katingan, Pontianak — Palangka Raya, sedangkan Jaringan Banjarmasin, Banjarmasin — Palangka Raya, Banjarmasin — Palangka Raya - Gunung Mas, Banjarmasin — Barito Timur — Barito Selatan, Banjarmasin — Barito Timur, Barito Utara — Murung Raya, Banjarmasin — Kapuas, Banjarmasin - Pulang Pisau.

Penyelidikan ini mengungkapkan bahwa jaringan tersebut sangat terstruktur dan memiliki modus operandi yang cermat dalam mengedarkan narkoba di Kalimantan Tengah.

Polda Kalteng beserta dengan jajaran polres dan polresta akan terus menerus bekerja keras untuk memberantas peredaran narkoba dan mengungkap aktor-aktor utama dalam jaringan narkoba ini.

"Kami mengajak masyarakat Kalimantan Tengah untuk bersama-sama mendukung upaya kepolisian dalam memberantas peredaran narkoba. Upaya ini sangat penting untuk menjaga masa depan generasi muda dan keamanan wilayah," katanya. (PATHUR/j)

Berita Terbaru