Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Simalungun Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sabu Senilai Motor Sport di Sampit Dicairkan dan Dibuang ke Selokan

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 26 Oktober 2023 - 21:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepolisian Resort (Polres) Kotawaringin Timur (Kotim), melakukan pemusnahan barang bukti narkoba golongan I jenis sabu sebanyak 33 paket dengan berat total 545,2 gram yang nilainya diperkirakan Rp 885 juta. 

Sbau tersebut dicairkan menggunakan zat kimia lalu dibuang ke selokan yang ada di markas Polres Kotawaringin Timur, Kamis, 26 Oktober 2023.

Dalam pemusnahan kali ini di pimpin  oleh Kapolres Kotim AKBP Sarpani, dan dihadiri oleh perwakilan Kejaksaan Negeri, Perwakilan Pengadilan Negeri, Perwakilan BNK, Labkesda Kotim dan Perwakilan Tokoh Masyarakat Anti Narkoba

Kapolres mengatakan, pemusnahan barang bukti ini merupakan hasil ungkap kasus pihaknya selama sepekan terakhir. Sebanyak 6 orang tersangka pengedar sabu berhasil diamankan.

"Polres Kotim melakukan ungkap kasus dalam seminggu terakhir dengan barang bukti sebanyak setengah kilo lebih," kata Kapolres Kotim AKBP Sarpani, Kamis, 26 Oktober 2023.

Sarpani juga menuturkan, hasil penyelidikan dari tersangka bahwa narkoba tersebut berasal dari Kota Pontianak Kalimantan Barat (Kalbar), yang hendak diedarkan di Kota Sampit.

"Jadi dari hasil penyelidikan asal barang dari Kota Pontianak. Tetapi kami akan terus melakukan penyelidikan lebih dalam agar dapat bandar yang lebih besar," ujarnya.

Kapolres juga meminta kepada masyarakat dan stakeholder terkait untuk bersinergi dengan pihak kepolisian untuk memberantas narkoba di wilayah Kabupaten Kotim. Agar wilayah Kabupaten Kotim khususnya Kota Sampit menjadi kota yang bebas dari narkoba.

"Kami juga selalu menerima dan terbuka untuk masyarakat yang melaporkan adanya tindak pidana narkoba di wilayah Kotim," tutupnya. (BUDDI RAHMAT H/H)

Berita Terbaru