Aplikasi Pemenangan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Presiden RI Apresiasi Kesuksesan Monica Putri Rasyid Bangun UMKM dari Daerah Hingga Mampu Ekspor

  • Oleh Testi Priscilla
  • 27 Oktober 2023 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Ma'ruf Amin sangat mengapresiasi keberhasilan Monica Putri Rasyid dalam memajukan Abdul Rasyid Foundation atau ARF, yayasan yang bergerak dalam bidang sosial dan pendidikan, juga menaungi platform pembinaan dan pengembangan UMKM, Klinik Bisnis.

KH Ma'ruf Amin sangat tertarik dengan program Abdul Rasyid Foundation yang dijalankan oleh Monica tersebut.

Hal tersebut disampaikannya setelah meninjau booth unit bisnis Citra Borneo Indah atau CBI Group dalam momentum Kunjungan Kerja Wakil Presiden Republik Indonesia sekaligus Peresmian Hotel Mercure Pangkalan Bun dan Gedung Abdul Rasyid/ AR Tower pada Rabu, 25 Oktober 2023.

"Saya begitu tertarik pada program Abdul Rasyid Foundation dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan mengangkat potensi produk-produk UMKM Daerah. Apalagi mampu mengembangkan UMKM lokal hingga menembus pasar internasional melalui ekspor," tutur Ma'ruf Amin.

Wakil Presiden ini juga menyebutkan Monica melalui ARF telah melakukan hal luar biasa dalam pembinaan dan pengembangan UMKM.

Di bawah naungan Abdul Rasyid Foundation, Klinik Bisnis yang didirikan oleh Monica Putri Rasyid telah berhasil membantu puluhan ribu UMKM di seluruh Indonesia dalam meningkatkan kapasitas mereka dan memperluas jangkauan usaha mereka.

"Luar Biasa, ARF secara konsisten memberikan pembinaan dan pendampingan usaha kepada UMKM. Melalui pelatihan dan adanya dana bantuan pengembangan usaha," pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Monica Putri Rasyid, CEO Abdul Rasyid Foundation dan Klinik Bisnis juga dengan bangga memperkenalkan UMKM-UMKM binaannya kepada Wakil Presiden RI. Ada beragam produk unggulan khas Kalimantan Tengah seperti beragam tas anyaman dari rotan dan purun, kerajinan batu-batuan dan kayu, aksesoris etnik dayak, kecapi, dan lainnya.

Monica menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya atas kehadiran Wakil Presiden RI, apalagi berkenan melihat langsung UMKM binaannya di ARF dan Klinik Bisnis.

"Kami sangat bahagia dapat memperkenalkan Abdul Rasyid Foundation dan Klinik Bisnis kepada Bapak Wakil Presiden. Motivasi terbesar kami adalah melakukan pengabdian untuk negeri, inilah langkah kami dalam mendukung kemajuan UMKM Daerah dan mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia," jelas Monica.

Tak hanya itu, Monica juga memberikan dukungan yang begitu besar agar semakin banyak terciptanya para entrepreneur, khususnya entrepreneur muda di Indonesia.

"Sesuai dengan visi kami Dari Kalteng Untuk Indonesia, Dari Daerah Kita Bangun UMKM Indonesia," tambahnya menerangkan.

Sejalan dengan apa yang diterangkan sebelumnya oleh Wakil Presiden membuktikan inilah upaya dan komitmen Monica melalui Abdul Rasyid Foundation dan Klinik Bisnis membangun UMKM dari daerah untuk Indonesia. (TESTI PRISCILLA/j)

Berita Terbaru