Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kapuas Terima Audit Itwasda Polda Kalteng

  • Oleh Marini
  • 29 Oktober 2023 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polres Kapuas menerima kunjungan dari tim Pengawas dan Pemeriksaan atau Wasrik tahap II TA 2023 dari Inspektorat Pengawas Daerah (Itwasda) Polda Kalteng.

Kunjungan itu dalam rangka audit sebagai upaya untuk mencegah dan menghindari penyimpangan pelaksanaan tugas, serta akuntabilitas penggunaan anggaran berbasis kinerja.

"Tujuan kegiatan tersebut untuk melaksanakan audit proses administrasi tentang aspek pelaksanaan dan pengendalian, di bidang manajemen operasional, bidang manajemen SDM, bidang manajemen Sarpas, bidang manajemen anggaran dan keuangan," kata Kapolres Kapuas AKBP Kurniawan Hartono, S.I.K, Minggu, 29 Oktober 2023.

Ia juga menyambut baik atas dilaksanakan audit tersebut, sehingga bisa menambah pengetahuan dan intropeksi dalam bidang pengawasan kinerja. Ia mengharapkan, adanya kegiatan tersebut sebagai bekal pihaknya untuk meningkatkan kinerja personel Polres Kapuas dimasa mendatang.

Kemudian, apabila ada atensi pemeriksaan pihaknya menjadikan pembelajaran untuk pelaksanaan Wasrik berikutnya. Untuk bekerja lebih baik lagi. Dan mengharapkan apabila ada keselahan tidak akan terulang kembali.

"Apabila menjadi atensi pemeriksaan kita jadikan pembelajaran. Dan apabila ditemukan kesalahan tidak akan terulang lagi untuk para pejabat utama Polres Kapuas," tutupnya. (MARINI/j)

Berita Terbaru