Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hingga Oktober 2023, Karhutla di Kota Palangka Tercatat 635 Kali

  • Oleh Pathur Rahman
  • 30 Oktober 2023 - 11:30 WIB

BORNEONEWS Palangka Raya - Hingga 30 Oktober, Satuan Tugas Kebakaran Hutan dan Lahan (Satgas Karhutla) di Kota Palangka Raya mencatat sebanyak 635 kejadian.

Dari total kejadian tersebut dapat dirincikan per kecamatan yaitu, Kecamatan Jekan Raya melaporkan 314 insiden, disusul oleh Kecamatan Sebangau dengan 224 kejadian, Pahandut 91, Bukit Batu 6, dan Rakumpit 0.

Plt Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya, Berlianto menjelaskan, peningkatan jumlah kejadian Karhutla ini sejalan dengan cuaca yang sering hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi.

"Hujan tersebut tampaknya telah membantu mengurangi potensi kebakaran hutan dan lahan, yang sebelumnya menjadi ancaman serius bagi lingkungan dan kesehatan masyarakat," Katanya, Senin, 30 Oktober 2023.

Meskipun demikian, pihak berwenang dan Satgas Karhutla tetap menjaga kewaspadaan dan siap siaga dalam upaya pencegahan dan penanggulangan potensi kebakaran hutan dan lahan di Kota Palangka Raya.

"Langkah-langkah ini diperlukan untuk memastikan keamanan lingkungan tetap terjaga, dan untuk meminimalkan risiko kebakaran yang dapat merugikan wilayah Kota Palangka Raya," Pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru