Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Bumbu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kartu Keluarga Sejahtera Mulai Disalurkan

  • 21 April 2016 - 20:34 WIB

PROGRAM Kartu Keluarga Sehat (KKS) mulai berjalan di Kalimantan Tengah (Kalteng). Saat ini Kantor Pos Palangka Raya sedang membagikan KKS secara langsung ke Rumah Tangga Sangat Miskin (RSM) di 4 kabupaten/kota di sekitar Palangka Raya, yaitu Gunung Mas, Katingan, dan Pulang Pisau.

Surya Hambali, Kepala Kantor Pos Palangka Raya, mengatakan sebelum penyaluran KSS, pihaknya sudah menyalurkan KIS (Kartu Indonesia Sejahtera) secara tuntas. Sedangkan untuk KIP (Kartu Indonesia Pintar) Surya mengaku belum menerima informasi waktu penyalurannya.

'Yang KIS kemarin juga kita agak kesusahan mencari alamatnya karena anak usia 1-2 tahun pun sudah punya KIS. Sedangkan orang-orang jarang kenal dengan anak usia segitu, kecuali dicantumkan nama orang tuanya. Makanya selanjutnya kita serahkan ke Posko BPJS di daerah-daerah. Nah yang KKS ini sedang kita salurkan sekarang,' terangnya, di kantornya di Palangka Raya, Kamis (21/4/2016).

Surya mengaku, walau pihaknya sudah berkeliling selama dua minggu untuk mengantarkan KKS tahap I, ada juga masyarakat yang datang langsung ke kantor pos untuk mengambil sendiri. Hal ini tetap dilayani karena kantor pos menyediakan petugas khusus untuk pengambilan kartu program Presiden Jokowi itu.

Sementara itu, Guntur Talajan, Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalteng menuturkan kegiatan ini merupakan program dari Kementerian Sosial yang disalurkan melalui Kantor Pos berdasarkan data penerima dari Dinas Sosial Kalteng. 'Ini baru kartunya, uangnya belum. Kita bagi kartunya dulu melalui kantor pos. Untuk seluruh Kalteng, penerima KKS ini ada 70.244 KSM,' ungkap Guntur. 

(TP/B-10)

Berita Terbaru