Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Keerom Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kotim Tangkap Terduga Bandar Sabu Setengah Kilogram

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 30 Oktober 2023 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tim Satres Narkoba Polres Kotawaringin Timur (Kotim) menangkap terduga bandar sabu berinisial BA di Jalan Usman Harun Gang Mujahidin, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotim.

Saat dikonfirmasi, Kasat Reserse Narkoba Polres Kotim, AKP Bagus Winarmoko mengatakan, penangkapan itu berawal dari informasi masyarakat bahwa pelaku sedang berada di rumah mertuanya di Jalan Usman Harun Gang Mujahidin.

"Kita mengantongi informasi tersebut. (Kemudian) kami melakukan penyelidikan dan benar pelaku berada di rumah. (Selanjutnya) langsung kami amankan," kata Kasar Narkoba Polres Kotim AKP Bagus Winarmoko, Minggu, 29 Oktober 2023.

Setelah berhasil mengamankan pelaku, polisi mengintrogasi terkait kepemilikan barang tersebut. Pelaku pun mengakui bahwa dirinya menyimpan narkoba jenis sabu di rumahnya yang berada di Jalan Wengga Metropolitan Jalur 9.

Tak lama, polisi langsung membawa pelaku menuju rumah yang menjadi tempat penyimpanan narkoba tersebut. Setelah sampai di rumah itu, polisi melakukan penggeledahan dan ditemukan 11 paket sabu seberat 515,06 gram.

"Kami menemukan barang bukti tersebut di dalam lemari yang ada di rumah milik pelaku dan saat ini sudah kami amankan," ucap Bagus.

Tidak hanya itu, polisi juga menyita barang bukti lainya yakni timbangan digital, plastik klip dan handphone milik pelaku yang diduga sebagai alat transaksi narkoba.

"Sebenarnya dia (pelaku) ini TO (target operasi) kami sejak lama dan akhirnya dapat kami amankan. Dari hasil pemeriksaan, barang ini berasal dari Pontianak Kalimantan Barat," jelas Kasat.

Atas perbuatannya, dua orang pelaku ini akan disangkakan Pasal 114 Ayat (2) atau Pasal 112 Ayat (2) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (BUDDI RAHMAT H/Y)

Berita Terbaru