Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tabanan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pencuri Sepeda Motor di Kapuas Kabur hingga Ditangkap di Seruyan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 31 Oktober 2023 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Seorang pria berinisial MA (29) warga Kutai Barat, Kaltim yang sekarang tinggal di Kecamatan Selat harus berusuan dengan hukum. 

Setelah diduga melakukan pencurian sebuah sepeda motor Honda Vario yang terparkir di depan salah satu warung di Jalan Trans Lintas Kalimantan, Sei Baras, Kecamatan Selat pada Minggu, 29 Oktober 2023 dinihari.

Menerima laporan kehilangan dari korban/pemilik kendaraan, Unit Resmob Satreskrim Polres Kapuas bergerak melakukan penyelidikan hingga mengungkap identitas pelaku dan melakukan pengejaran.

"Pelaku dapat diamankan hari ini di sebuah rumah di Desa Pembuang Hulu 1, Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan," kata Kapolres Kapuas AKBP Kurniawan Hartono melalui Kasatreskrim AKP Iyudi Hartanto, Selasa, 31 Oktober 2023.

Modus operandinya, pelaku mengambil sepeda motor tersebut dengan posisi kunci masih menempel.

Adapun barang bukti diamankan satu unit sepeda motor merek Honda Vario warna merah, satu lembar kaos lengan pendek dan satu lembar celana jins panjang.

Akibat perbuatannya, pelaku akan dikenakan tindak pidana pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimkasud dalam pasal 363 KUHPidana. (DODI/H)

Berita Terbaru