Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sekadau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

GAPKI Harapkan Setiap Provinsi Miliki Rumah Perlindungan Pekerja Perempuan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 31 Oktober 2023 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia atau GAPKI Bidang Ketenagakerjaan, Sumarjono Saragih mengatakan bahwa pihaknya mengharapkan setiap provinsi bisa memiliki rumah perlindungan pekerja perempuan.

"Pilot project berupa Rumah Perlindungan Pekerja Perempuan yang pertama untuk sawit sudah dilaksanakan di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. Kami harapkan di setiap provinsi sawit ada pilot project serupa sebagai contoh praktek baik," kata Sumarjono dalam rilis yang dikirimkan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit atau BPDPKS pada Selasa, 31 Oktober 2023.

Rumah Perlindungan Pekerja Perempuan yang pertama untuk sawit itu menurut Sumarjono berada di perusahaan anggota GAPKI yaitu PT Hindoli tanggal 7 Agustus 2021.

"Ini adalah PR penting yang juga harus didorong terus, termasuk dalam penerapannya di lapangan," tuturnya lagi.

Hal ini juga disampaikan Sumarjono dalam Sosialisasi dan Workshop Perlindungan Pekerja Perempuan Perkebunan Kelapa Sawit, di Kindai Best Western Hotel, Banjarmasin, baru-baru ini.

"Karena tentu saja terdapat tantangan dalam penerapannya tapi kita tetap berharap ini dapat terealisasi di seluruh provinsi di Indonesia," tuturnya lagi. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru