Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Akan Buka Gerai Beras SPHP di Pasar Kahayan

  • Oleh Hendri
  • 01 November 2023 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya akan membuka gerai baru untuk penjualan beras program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) di Pasar Kahayan.

Hal ini bertujuan untuk memberikan manfaat langsung kepada masyarakat setempat, terutama dalam upaya menjaga ketersediaan beras dengan harga yang terjangkau.

"Gerai SPHP di Pasar Kahayan ini akan menjadi salah satu wadah utama bagi warga untuk memperoleh beras dengan harga yang stabil," kata Kepala DPKUMKMP Palangka Raya, Samsul Rizal, Rabu, 1 November 2023.

Menurutnya, kebijakan ini merupakan langkah proaktif dari Pemerintah Kota Palangka Raya dalam menangani fluktuasi harga pangan yang terkadang dapat merugikan konsumen.

"Dengan hadirnya Gerai SPHP di Pasar Kahayan, kami berupaya memberikan jaminan pasokan beras yang cukup dan harga yang terjangkau kepada masyarakat," ujarnya.

Gerai SPHP di Pasar Kahayan merupakan kerja sama antara Pemko bersama TPID dan Bulog. Diharapkan gerai ini membantu mengurangi ketidakpastian dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari.

Selain beras, gerai ini juga akan menjual produk-produk pangan pokok lainnya, seperti gula, minyak goreng, dan telur dengan harga yang terjangkau. (HENDRI/H)

Berita Terbaru