Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Siapkan Berbagai Langkah Pastikan Keamanan Pangan Jelang Nataru

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 01 November 2023 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pemerintah menyiapkan beberapa langkah untuk memastikan keamanan pangan menjelang Hari Raya Natal dan tahun baru 2024.

Direktur Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan Badan Pangan Nasional, Maino Dwi Hartono menyampaikan langkah pertama adalah meningkatkan ketersediaan pangan.

“Kedua melancarkan distribusi bahan pangan, terutama daerah yang surplus ke daerah yang kekurangan atau defisit, selain itu ke daerah yang mayoritas merayakan hari besar agama,” ungkapnya saat mengikuti rangkaian Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Kalteng di Best Western Hotel Batang Garing Palangka Raya, Rabu, 1 November 2023

Selain itu, pemerintah akan berusaha menjaga stabilitas harga, mulai dari peran aktif pemerintah pusat, pemerintah daerah sampai pemerintah di kabupaten/kota.

Langkah yang dilakukan di antaranya, gerakan operasi pasar ataupun gerakan pangan murah, termasuk program bantuan pangan.

Ia menegaskan, pangan harus dijaga. Pemerintah juga tetap akan menjaga mengendalikan harga pasokan dan lain sebagainya. (HERMAWAN DP/Y)


TAGS:

Berita Terbaru