Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mandailing Natal Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Akan Gelar Gebyar UMKM 2023

  • Oleh Norhasanah
  • 03 November 2023 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara akan menggelar Gebyar UMKM 2023, kegiatan yang akan dimulai dari tanggal 16-19 November 2023 berlokasi di Bundaran Besar Simpang Lunci.

"Kedepannya kita juga akan mengadakan gebyar UMKM di bundaran besar yang berada," kata Pejabat Bupati Sukamara, Kaspinor, Jumat, 3 November 2023.

Menurut dia, berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan pemerintah daerah bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di Bumi Gawi Barinjam.

"Ini tidak lain adalah suatu upaya yang bersinergi untuk menggerakan ekonomi di masyarakat kita, harapan kita kedepan gerakan UMKM seperti ini dihulunya akan kita perbaiki," ucapnya.

Dalam monen itu, Kaspinor juga mengapresiasi Karang Taruna dan KNPI yang menggelar pentas seni dan amal dengan melibatkan para UMKM untuk meramaikan kegiatan.

"Ini menunjukkan bahwa anak-anak muda kita memiliki tanggungjawab bahwa dalam membangun perekonomian itu tidak saja diserahkan kepada pemerintah, tetapi mereka juga mempunyai peran," ujar Kaspinor.

Dia berharap, kedepan pelaksanaan kegiatan positif tersebut untuk para pelakunya adalah generasi-generasi melenial, dan spot-spotnya kedepan tidak hanya berada di Kelurahan Padang saja.

"Jadi tempat yang dijadikan untuk kegiatan seperti ini bisa ditempat lainnya," tukasnya. (NORHASANAH/j)

Berita Terbaru