Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tangerang Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PSSI Sebut Ada Tiga Wasit Indonesia Bertugas di Piala Dunia U-17

  • Oleh ANTARA
  • 08 November 2023 - 08:40 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Ratu Tisha mengatakan FIFA sepakat menunjuk tiga wasit asal Indonesia untuk bergabung dalam Piala Dunia U-17 Indonesia 2023 pada 10 November hingga 2 Desember.

“Ada wasit kita sebanyak tiga orang yang dipilih langsung oleh FIFA sebagai supporting referee dan mereka juga akan mengikuti kegiatan FIFA World Cup ini nantinya,” kata Ratu Tisha di Jakarta, Selasa.

Dia melanjutkan ketiga wasit asal Indonesia tersebut juga mendapatkan pelatihan karena Piala Dunia U-17 di Indonesia akan dijalankan menggunakan teknologi Video Assistant Referee (VAR) di setiap pertandingannya.

Pelatihan yang dilaksanakan sejak 4 November tersebut juga diikuti oleh wasit-wasit lain yang berjumlah total 18 wasit, 36 asisten wasit, dan 18 wasit VAR yang akan mengiringi berbagai pertandingan nantinya.

“Sekarang untuk persiapan wasit sudah dimulai sejak 4 November di Lapangan B dan C dengan fasilitas yang kami sediakan bersama dengan pemerintah ada setup VAR training dan setup VAR simulation juga di sana,” ucap dia.

“Dari Indonesia sendiri ada nama-nama seperti Aprisman Aranda, Thoriq Alkatiri, dan Yudi Nurcahya dan ketiganya juga sudah mengikuti kegiatan pelatihan tersebut,” tambah dia.

Ratu Tisha kemudian mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk memberikan dukungan kepada atlet-atlet Garuda Muda yang akan bertanding di Piala Dunia U-17. 

ANTARA

Berita Terbaru