Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wakatobi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rp1,7 Miliar untuk Pembangunan Asrama Polres Lamandau Tahun ini

  • 24 April 2016 - 20:14 WIB

KAPOLRES Lamandau AKBP Johanes Pangihutan Siboro, Sabtu (23/4/2016) meresmikan gedung baru PAUD Kemala Bhayangkari, di Kelurahan Nanga Bulik, Kecamatan Bulik.

Gedung PAUD dengan dua ruang kelas ini dibangun atas inisiasi polres bekerjasama dengan sejumlah donatur. Tanpa adanya dana dari pemerintah.

Gedung PAUD ini dibangun persis di depan Asrama Polres yang terbakar 2015 lalu.

'Kita bangun cukup representatif, fasilitasnya cukup lengkap, bahkan beberapa fasilitasnya kita sediakan, misalanya seperti arena bermain indoor, media penunjang pembelajaran seperti TV juga kita sediakan, sehingga anak-anak yang belajar diharapkan dapat nyaman,' kata Siboro.

Sementara itu, disinggung perihal rencana pembangunan asrama polres yang terbakar, kapolres memastikan akan dilakukan tahun 2016 ini, dengan anggaran dari Pemkab Lamandau.

'Dari hasil koordinasi kami dengan pemkab, diambil keputusan untuk dibangun kembali tahun ini. Rencana pembangunan tujuh rumah asrama permanen dengan anggaran dari APBD sekitar Rp1,7 miliar,' katanya.

Dirinya juga menceritakan, semula anggaran tersebut diperuntukkan memperbaiki akses jalan sekitar mapolres ke arah asrama. 

Akan tetapi, sambungnya, yang kini menjadi prioritas justru asrama polres yang terbakar. Anggota yang dulu menjadi penghuninya, kini

masih banyak yang menumpang.(HN/B-11)

Berita Terbaru