Aplikasi Pilkada Serentak

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Koperasi Maju ke Lomba Tingkat Provinsi

  • 24 April 2016 - 20:26 WIB

Pemerintah Kota Palangka Raya, melalui Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan tengah menyiapkan dua koperasi untuk

diikutkan pada lomba koperasi tingkat provinsi.

'Kedua koperasi yaitu Koperasi Sekolah Menengah Pertama (SMP) 8 Menteng dan Koperasi Banama Tingang,' kata Kepala Bidang Koperasi, Diskoperindag Kota, Emnestiningsih di Palangka Raya, Minggu (24/4/2016).

Ia mengatakan, meskipun Koperasi Banama Tingang dibentuk oleh dinas provinsi, namun dalam segi pembinaan dan pengawasan berada di bawah asuhan Diskoperindag Palangka Raya.

Selanjutnya, kedua koperasi tersebut akan diikut lombakan sebagai calon koperasi berprestasi dan akan ditandingkan dengan koperasi di pemerintah kabupaten yang ada di Kalteng.

'Salah satu faktor yang akan dinilai di antaranya terkait kesehatan koperasi seperti kerapian dan ketertiban pembukuan dan keaktifan anggota koperasi,' katanya.

Wanita yang lebih akrap disapa Neng itu mengatakan bahwa penyiapan berkas persyaratan lomba pada kedua koperasi tersebut telah usai.

'Kita tinggal menunggu tim juri melakukan penilaian karena berkas dan syarat lainnya telah lengkap. Kita harapkan dua koperasi ini dapat menjadi juara di tingkat provinsi sehingga dapat menjadi wakil Kalteng dalam lomba koperasi tingkat nasaional,' katanya. 

(ANT/B-12)

Berita Terbaru