Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surabaya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kotim Terjunkan 250 Personel Amankan Aksi Damai Bela Palestina

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 10 November 2023 - 17:55 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Polres Kotawaringin Timur (Kotim) terjunkan sekitar 250 personel dalam mengamankan aksi damai bela Palestina yang dilakukan masyarakat Kota Sampit di Bundaran Polres Sampit, Jumat, 10 November 2023.

"Personel dari Polres Kotim yang turun dalam pengamanan ini sekitar 250 personel," kata Kapolres Kotim AKBP Sarpani di sela pengamanan aksi tersebut.

Tidak hanya itu pihaknya juga mengatur arus lalu lintas disekitar Bundaran Polres Sampit dan mengalihkan arus lalulintas yang dilalui masyarakat yang hendak menuju arah dalan Kota Sampit.

"Kami minta maaf kepada masyarakat Kota Sampit karena beberapa arus lalulintas kami alihkan dan kami akan kawal aksi ini hingga selesai," ucap Kapolres.

Sebelumnya, Ribuan masyarakat Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) berkumpul di Bundaran Polres Sampit melakukan Aksi Damai Bela Palestina, Jumat, 10 November 2023.

Dari pantauan masa aksi tiba di Bundaran Polres Sampit sekitar pukul 13.15 WIB. Dengan membawa umbul-umbul bendera Negara Palestina dan Indonesia berbondong-bondong mengikuti satu mobil komandan.

Terlihat juga sejumlah petugas kepolisian berjaga untuk pengamanan aksi damai bela Palestina yang di lakukan oleh masyarakat Kabupaten Kotim.

Di mobil komando orator membakar semangat ribuan massa aksi damai bela Palestina. Dengan menyerukan pembebasan Palestina dan tekanan serangan Israel. (BUDDI RAHMAT H/j)

Berita Terbaru