Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Dumai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati Hari Pahlawan, Pemkab Bersama Unsur Forkopimda Ramah Tamah Dengan Veteran

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 10 November 2023 - 19:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas bersama unsur Forkopinda setempat menggelar ramah tamah dengan para veteran/janda veteran dan Warakawuri, bertempat di aula Kantor Bappelitbangda, Jumat, 10 November 2023.

Kegiatan ini dihadiri Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi beserta isteri Agustina Erlin Hardi, juga hadir Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kapuas dan pejabat launnya.

Juga dihadiri tokoh Kabupaten Kapuas dan para veteran yang terdiri dari DPC Legiun Veteran RI Kabupaten Kapuas, Janda Veteran dan Warakawuri.

Erlin Hardi dalam sambutannya menyampaikan rasa hormat dan bangga kepada seluruh veteran yang hadir pada acara ramah tamah tersebut. 

Dirinya mengatakan bahwa para veteran sangat berjasa dalam membangun Negara Indonesia, khususnya Kabupaten Kapuas. Untuk itu ia mengharapkan masukan dan saran dari para Veteran.

“Sebagai salah satu wujud penghormatan dan penghargaan kita kepada para pahlawan dan para pendahulu kita yang berjuang untuk negara tercinta Republik Indonesia, serta merestorasi nilai kepahlawanan dan keperintisan, maka pada hari ini kita melaksanakan kegiatan ramah Tamah dengan para pejuang veteran/janda veteran yang telah berjasa bagi bangsa ini,” katanya.

Lebih lanjut, Erlin menyampaikan melalui kegiatan ini, kiranya dapat menanamkan Kembali nilai-nilai kebersamaan, persatuan dan kesatuan dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Kapuas yang kita cintai ini. 

“Tugas kita adalah meneruskan perjuangan para pahlawan, jika dulu para pahlawan berjuang mengangkat senjata dan bertaruh nyawa, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai masalah bangsa,” jelasnya.

Adapun tema Hari Pahlawan Tahun 2023 adalah “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa Dalam Menerangi Kemiskinan dan Kebodohan.

"Semangat Hari Pahlawan tidak hanya dirayakan setahun sekali, tetapi dapat menjadi pijakan dalam tindakan sehari-hari," ucapnya.

Berita Terbaru