Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukoharjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati Hari Pahlawan, Pj Bupati Kapuas Bersama Unsur Forkopimda Ziarah ke TMP

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 10 November 2023 - 20:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke – 78, Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi menghadiri Upacara dan ziarah ke makam Pahlawan Nasional bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kencana Jalan Ahmad Yani Kuala Kapuas, Jumat, 10 November 2023.

Upacara peringatan di Taman Makam Pahlawan ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang digelar setiap tahun, dalam rangka memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang telah bersatu padu dalam menjaga kesatuan bangsa Indonesia.

Kegiatan tersebut dihadiri Unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas dengan peserta upacara terdiri dari Kepala SOPD, jajaran TNI, Polri, Satpol PP dan Tagana Kapuas serta Organisasi Wanita setempat. 

Bertindak sebagai Komandan Upacara, perwakilan dari Kodim 1011 Kuala Kapuas, Letkol Inf Khusnun Dwi Putranto.

Adapun tema peringatan Hari Pahlawan RI ke 78 ini adalah “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”. 

Kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di Tugu TMP Kencana Kuala Kapuas dan setelah usai upacara, dilakukan penaburan bunga oleh Pj Bupati Kapuas dan Unsur Forkopimda.

"Peringatan hari pahlawan ini dilaksanakan tidak hanya bersifat seremonial semata, namun yang paling penting adalah bagaimana mengambil makna yang terkandung di dalamnya," kata Erlin.

Diharapkan agar setiap insan harus memiliki kesadaran dan kemauan untuk mengimplementasikan nilai kepahlawanan sebagai salah satu hal untuk membangun bangsa. (DODI/j)

Berita Terbaru