Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sungai Penuh Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Kalteng Dorong Pembinaan Pada Sektor Pertanian Secara Berkelanjutan

  • Oleh Donny Damara
  • 11 November 2023 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalteng, Sudarsono mendorong upaya pembinaan pada sektor pertanian khususnya untuk masyarakat supaya dilakukan secara berkelanjutan.

Pembinaan berkelanjutan sangat penting agar masyarakat petani dapat lebih optimal dalam mengembangkan usaha pertaniannya, meningkatkan hasil produksi serta meminimalisir kegagalan yang sering terjadi.

"Pembinaan bisa dilakukan dengan menugaskan penyuluh pertanian disetiap desa. Mereka ini nantinya yang akan mendampingi masyarakat petani mengembangkan pertanian," ucapnya, Sabtu, 11 November 2023.

Ia mengungkapkan, hal itu juga menjadi aspirasi masyarakat yang sering disampaikan, sebab para petani khususnya di pedesaan sangat ingin berkembang dan selalu berinovasi dalam pertanian, namun masih kurang bimbingan.

Maka dari itu, hal ini agar bisa menjadi perhatian pemda baik provinsi, kabupaten dan kota di Kalteng. Sebab, jika nantinya pertanian masyarakat berkembang dan maju daerah pun akan merasakan dampak positifnya.

"Terutam dari segi pangan kita akan kuat dan tidak selalu bergantunh dengan daerah lain. Jadi sangat penting para petani kita dibimbing supaya bisa lebih maju dan mampu berkembang," imbuhnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru