Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonosobo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati Hari Pahlawan, Pj Bupati Murung Raya: SDA Melimpah Jadi Tantangan Generasi Penerus

  • Oleh Trisno
  • 12 November 2023 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Bupati Murung Raya, Hermon menjadi Inspektur upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan 2023, di halaman kantor Bupati Murung Raya (Mura), belum lama tadi.

Turut hadir Kapolres Mura AKBP Irwansyah, Ketua DPRD Mura Doni, Kajari Mura Kosasih, yang mewakili Dandim 1013/Mtw Kapten Inf Syahroni, Plt Sekda Mura Serampang, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Mura, para Veteran, peserta Upacara dari TNI-Polri, ASN, Pelajar, Tokoh Pemuda dan tamu undangan lainnya.

Membacakan teks Amanat Menteri Sosial Republik Indonesia dalam rangka Hari Pahlawan, Bupati Mura Hermon mengatakan, tema Hari Pahlawan 2023 diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata.

“Mengingat kita merupakan Bangsa yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam (SDA) yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral,” kata Hermon.

Lanjutnya, inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara.

Ancaman dan tantangan ini akan kita taklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945. "Tidak mudah memang, tapi pasti bisa. Karena Pahlawan Bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan. Nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan," ungkapnya.

Ia juga mengatakan, semangat yang berasal dari nilai perjuangan pahlawan Bangsa di tahun 1945. Semangat yang membawa kita menolak kalah dan menyerah pada keadaan. Menyatukan kita dalam upaya mewujudkan kehidupan Kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan Bangsa. Mewujudkan masa depan yang lebih baik.

“Bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, makin sejahtera" pungkas Hermon. (Trs)

Berita Terbaru