Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Palu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasatpol PP Palangka Raya Ingatkan Anggota Agar Selalu Humanis

  • Oleh Hendri
  • 13 November 2023 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Palangka Raya, Berlianto, memberikan peringatan kepada para anggotanya untuk selalu menunjukkan sikap humanis dalam menjalankan tugas di lapangan.

Ia menekankan pentingnya berinteraksi dengan masyarakat secara santun dan penuh empati. Hal ini merupakan bagian dari upaya untuk membangun citra positif terhadap Polisi Pamong Praja di mata publik.

Menurut Berlianto, sikap humanis adalah kunci untuk menciptakan hubungan yang baik antara aparat dan masyarakat.

Dalam situasi apapun, anggota Satpol PP diharapkan dapat menangani kasus atau permasalahan dengan kebijaksanaan dan kelembutan.

"Keberhasilan dalam menjalankan tugas tidak hanya diukur dari penegakan peraturan, tetapi juga dari kemampuan memberikan pelayanan dan solusi yang memuaskan," katanya, Senin, 13 November 2023.

Selain itu, Kasatpol PP juga menyoroti pentingnya memahami kondisi sosial dan budaya setiap lingkungan tugas.

Dengan pemahaman tersebut, anggota Satpol PP dapat lebih efektif dan efisien dalam menjalankan tugas pengawasan dan penegakan peraturan.

Dalam konteks ini, dilakukan berbagai pelatihan dan pembinaan agar anggota Satpol PP dapat meningkatkan keterampilan interpersonal dan manajemen konflik.

Tujuannya adalah agar mereka mampu berkomunikasi dengan baik, meredam potensi konflik dan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait peraturan yang berlaku. (HENDRI/j)

Berita Terbaru