Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bintan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diskominfosantik Kalteng Monitoring Kemajuan SPBE di Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 14 November 2023 - 07:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik atau Diskominfosantik Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan monitoring implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) ke Diskominfosantik Kabupaten Barito Timur, Senin, 13 November 2023.

Kedatangan rombongan Diskominfosantik Kalteng tersebut disambut oleh Kepala Diskominfosantik Barito Timur Dwi Aryanto yang didampingi oleh para pejabat di Bidang E-Goverment Diskominfosantik Barito Timur.

Kabid E-Goverment Fredisen Mandianu saat dimintai keterangan menjelaskan, rombongan dari Diskominfosantik Kalteng adalah tim monitoring dari bidang e-goverment yang dipimpin oleh Ashadi Noor dan didampingi oleh Mahendra Yan Mursya, Winda Friandy dan Yulia Fitri.

“Kita kedatangan tamu dari Bidang E-Goverement Diskominfosantik Provinsi Kalimantan Tengah. Tujuan kedatangannya adalah untuk mengetahui sejauh mana progres penyelenggaraan SPBE di Barito Timur,” ungkapnya.

Selain ingin mengetahui sejauh mana kemajuan penyelenggaran SPBE di Barito Timur, tim itu juga ingin mengetahui kendala apa saja yang dihadapi oleh Diskominfosantik Barito Timur terkait pengimplementasian SPBE.

“Sampai saat ini Diskominfosantik Barito Timur masih menyusun rancangan peraturan bupati terkait penyelenggaraan SPBE di Pemkab Barito Timur. Bagian Organisasi Setda Barito Timur juga sedang mengkoordinir penyusunan peta proses bisnis instansi dan OPD di lingkungan Pemkab Barito Timur," terang Fredisen.

Menurutnya, kendala-kendala yang dialami oleh  Diskominfosantik Barito Timur dalam penyusunan SPBE, antara lain kurangnya referensi terhadap contoh dokumen yang digunakan sebagai bukti dukung dalam pemenuhan setiap indikator SPBE yang terdiri dari 47 indikator.

"Kami di Bidang E-Goverment Diskominfosantik Barito Timur akan terus berusaha agar SPBE ini segera diimpelementasikan," kata Fredisen. (BOLE MALO/j)

Berita Terbaru