Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kalteng Harap Semua Pihak Bersama Perangi Kemiskinan dan Kebodohan

  • Oleh Donny Damara
  • 14 November 2023 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng, Sirajul Rahman berharap kepada semua pihak baik unsur pemerintahan daerah maupun masyarakat di Kalteng secara umum agar bisa bersama-sama memerangi kemiskinan dan kebodohan.

Sirajul mengatakan, didalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dimasa lampau para pahlawan berperang melawan penjajah, seiring dengan waktu dan perkembangan zaman maka perjuangan saat ini sangat berbeda dan itu harus dilakukan.

"Masih dalam momentum hari pahlawan tentu kita harus bisa mencontoh semangat para pahlawan terdahulu, mereka berperang melawan penjajah, tapi kita saat ini berperang melawan kemiskinan dan kebodohan," ucapnya, Selasa, 14 November 2023.

Ia menerangkan, kemerdekaan telah diraih dengan perjuangan dan semangat para pahlawan agar menjadi teladan. Kemiskinan dan kebodohan masih menjadi salah satu yang harus dilawan meskipun itu sulit bagi sejumlah orang yang dengan ekonomi kurang mencukupi.

Disinilah peran dari pemerintah itu dalam memperhatikan masyarakatnya terutama menyediakan akses untuk meningkatkan perekonomian maupun pendidikan, sehingga kemiskinan dan kebodohan bisa dilawan dan masyarakat pun sejahtera.

"Terlepas dari itu juga, harus ada semangat dari masyarakat itu sendiri untuk mau berusaha meningkatkan ekonomi serta mengejar pendidikan. Sebab, dalam melawan kemiskinan dan kebodohan ini diperlukan peran bersama serta tekat yang kuat," tandasnya. (DONNY D/j)

Berita Terbaru