Software Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mengenal Warung Kopi A'long yang Menciptakan Budaya Ngopi Pagi di Kalimantan Tengah

  • Oleh Testi Priscilla
  • 14 November 2023 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Warung kopi telah lama menjadi tempat berkumpulnya masyarakat untuk menikmati sajian air hitam hangat sambil berbincang santai saat sore maupun malam hari. Namun, ada yang unik dari salah satu warung kopi di Kalimantan Tengah, yaitu "Kopi A’long" sebuah warung kopi adaptasi dari warung kopi khas Pontianak yang telah berhasil menciptakan gebrakan, dengan merubah budaya ngopi pagi di Kalimantan Tengah.

"Kami tidak hanya menjual kopi, tetapi juga menghadirkan pengalaman ngopi yang berkesan. Saya ingin Kopi A’long menjadi tempat yang tidak hanya menghidangkan kopi, tetapi juga menghubungkan orang-orang dan memperkaya kehidupan sosial di komunitas sekitar kita. Selain itu, Kopi A’long mampu menciptakan budaya ngopi pagi yang dahulu hanya biasa dilakukan saat sore maupun malam hari saja," kata Along Asary, founder sekaligus owner dari Kopi A’long pada Selasa, 14 November 2023.

Sejak dibuka pada tahun 2019 lalu, warung kopi A’long ramai didatangi oleh pelanggan dari berbagai kalangan, baik pekerja kantoran hingga kalangan menengah ke atas.

"Meskipun harga yang ditawarkan pada setiap menu sangat ekonomis, namun justru mayoritas pelanggan berasal dari kelas ekonomi ke atas," tutur sosok yang juga dikenal sebagai Koordinator Klinik Bisnis Kalteng ini.

Kopi A’long bukan hanya sekadar tempat untuk menyeduh dan menikmati kopi, tetapi juga dapat menjadi tempat kegiatan sosial dan budaya. Pemilik Kopi A’long, Along Asary, memiliki visi untuk menciptakan ruang yang lebih dari sekadar tempat minum kopi saat sore dan malam hari saja, Asary ingin menciptakan warung kopi tersebut dapat menjadi wadah diskusi yang nyaman untuk semua kalangan di setiap pagi hari.

Saat ini, kopi A’long sudah memiliki puluhan cabang outlet yang tersebar di berbagai wilayah di Kalimantan. Diantaranya Pangkalan Bun, Sampit, Palangka Raya, hingga Banjarmasin. Semakin banyak outlet Kopi A’long, semakin menarik inovasi dan strategi marketing yang ditawarkan. Melalui pembaruan menu-menu, baik makanan berat, cemilan, aneka minuman, hingga menu sehat baru yang mereka tawarkan. Terutama menu andalan signature khas kopi A’long yang wajib dinikmati yaitu Kopi A’long Roti Kukus Srikaya dan Roti Bakar Srikaya.

Kopi A’long juga aktif dalam mendukung produk UMKM lokal. Mereka memberikan kesempatan penggiat UMKM untuk menitipkan produknya di Kopi A’long sehingga dapat dilirik oleh setiap konsumen yang datang pada masing-masing outlet kopi A’long. 

Melalui inovasi dalam menyajikan menu dan fokus pada pengalaman pelanggan, Kopi A’long telah berhasil mengubah budaya ngopi pagi di Kalimantan Tengah. Masyarakat setempat tidak hanya menikmati secangkir kopi yang lezat, tetapi juga merasakan kehangatan kebersamaan dan keunikan dari hadirnya outlet Kopi A’long. (TESTI PRISCILLA/H)


TAGS:

Berita Terbaru