Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bantul Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekolah Ramah Anak Diharapkan Bisa Diimplementasikan dengan Baik

  • Oleh Riska Yulyana
  • 15 November 2023 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Ketua Komisi III DPRD Gunung Mas, Iceu Purnamasari mengajak semua pihak untuk menyukseskan sekolah ramah anak.

"Saya berharap, sekolah ramah bisa diimplementasikan dengan baik oleh semua pihak, termasuk guru, kepala sekolah, orangtua dan lainnya,"ujar Iceu, Rabu, 15 November 2023.

Dia melanjutkan, siapa pun yang sudah memasuki sekolah harus  mematuhi isi dari deklarasi sekolah ramah anak seperti tidak merokok di lingkungan sekolah dan lainnya.

Lebih lanjut, Iceu juga mengimbau kepada pihak sekolah agar tegas jika melihat atau mengetahui ada yang melanggar isi deklarasi sekolah ramah anak.

"Jika pihak sekolah mengetahui ada pihak dari luar merokok di lingkungan sekolah bisa diperingati, jika melihat ada guru yang melakukan kekerasan pada siswanya, bisa ditindaklanjuti untuk diberikan sanksi dan sebagainya," jelas Iceu.

Iceu mengatakan, sudah seharusnya sekolah menjadi salah satu tempat yang aman untuk anak. Sebab, selain di rumah, anak-anak menghabiskan banyak waktu di sekolah.

"Mari kita ciptakan sekolah yang aman dan nyaman untuk anak. Jangan sampai ada bullying di sekolah sehingga membuat siswa takut dan enggan untuk belajar di sekolah. Mari berkomitmen sukseskan sekolah ramah anak," tukasnya.

Jika sekolah aman dan nyaman untuk anak, maka mereka bisa dengan senang hati untuk belajar dan mencari ilmu di sekolah. Sehingga siswa dengan mudah menerima ilmu yang diberikan. (RISKA YULYANA/Y)

Berita Terbaru