Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Ingatkan ASN Tetap Jaga Netralitas

  • Oleh Donny Damara
  • 16 November 2023 - 13:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Sengkon kembali mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya di wilayah Kalteng ini supaya dapat tetap menjaga netralitas.

"ASN jangan sampai ikut-ikutan dalam ranah politik atau berpolitik praktis dan harus lebih bersifat netral, sebab dalam undang-undang pemilu hal itu sudah tertuang," katanya, Kamis, 16 November 2023.

Menurutnya, meskipun saat ini sudah memasuki tahun politik ASN tetap harus bekerja profesional dalam melayani masyarakat, tidak perlu terlibat dalam upaya kampanye atau semacamnya yang mempengaruhi pemilih.

Dalam politik ASN harus netral tidak perlu terang-terangan menyebutkan calon atau wakil rakyat mana yang akan dipilih. Pilihlah ketika pada masa pelaksanaannya sesuai hati nurani atau yang memang dijagokan.

Disebutkannya bahwa, jika memang ASN hendak terlibat dalam politik, terlebih dahulu harus mengundurkan diri atau mengajukan pensiun dini apabila usia mencukupi sesuai aturan perundangan yang ada.

"Kita berharap ASN di Kalteng ini semuanya bisa patuh terhadap aturan yang telah ditetapkan. Tetap layani masyarakat secara profesional tanpa harus melibatkan diri dalam politik praktis," imbuhnya. (DONNY D/j)

Berita Terbaru