Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lingga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Gelar Rakor Rekomendasi Perlindungan LP2B

  • Oleh Norhasanah
  • 16 November 2023 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara menggelar rapat koordinasi rekomendasi perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) pada Kamis, 16 Oktober 2023.

Penjabat Bupati Sukamara, Kaspinor mengatakan bahwa Kabupaten Sukamara memiliki topografi datar, bergelombang dan berbukit, dari dataran rendah di bagian selatan dan dataran tinggi di bagian Utara.

"Karena topografi yang bervariasi, maka Kabupaten Sukamara memiliki potensi tanaman pangan, hortikultural, dan perkebunan tersebar di lima kecamatan," kata Kaspinor.

Menurut dia, sektor pangan adalah sektor yang sangat penting untuk membangun bangsa dan negara yang lebih maju dan berkembang. Karena pangan adalah hal yang sangat besar dan menjadi bagian viral dari semua sendi ekonomi masyarakat, sekaligus tolak ukur dari Kesejahteraan rakyat.

"Oleh karena itu sektor pangan tidak lepas dari program-program pertanian," ujarnya.

Dalam momen itu, Kaspinor mengajak masyarakat agar memanfaatkan pekarangan rumah dengan menanam berbagai tanaman sayuran. 

"Marilah kita mulai dari yang kecil, yaitu dengan memanfaatkan lahan pekarangan dengan gerakan tanam cepat panen, menanam sayur-sayuran dengan  memanfaatkan lahan kosong untuk pertanian tanaman pangan," ajaknya. (NORHASANAH/Y)

Berita Terbaru